CIRI CIRI UMUM IKAN BLACK GHOST dan asal usulnya

Ikan Blackghost dan Habitatnya

cara membedakan ikan black ghost jantan dan betina

JENIS JENIS IKAN HIAS - Ikan blackghost merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang berasal dari pedalaman sungai Amazon dan Suriname, Ikan blackghost juga nocturnal. Berkeliaran hanya di malam hari, jika di siang hari kita tidak akan menemukan Ikan blackghost ini karena ikan hias jenis ini sangat pemalu. ikan ini juga dijuluki sebagai “ikan penari”, dikarenakan ikan ini mempunyai sirip yang menggelambir dibawah perut nya dan tubuhnya yang sangat lentur.
Salah satu keunikan ikan blackghost adalah ia bisa berenang mundur dan gerakannya yang tidak bisa dilakukan ikan lain.

Untuk makanan ikan blackghost ini adalah cacing kering, cacing rambut, jentik nyamuk jika anda memelihara di akuarium juga bisa memberikan pellet untuk ikan ini. Ikan blackghost mudah di pelihara hanya tinggal memberikan tempat untuk dia bersembunyi. Ikan Black Ghost mampu hidup pada suhu 23 – 28 derajat celcius dengan pH 6,5 – 7,5.

Untuk pemeliharaan ikan blcak ghost sebaiknya di aquarium yang gelap dan banyak tempat persembunyiannya dikarenakan ikan hias ini mempunyai sifat pemalu. 

Ikan Black Ghost bersifat nokturnal serta mampu menghasilkan listrik lemah (<1V/cm) dengan frekuensi medan listrik antara 0,1-10 kHz. Sinyal listrik dihasilkan dari organ di ekor ikan dan akan didistribusikan oleh reseptor yang ada di seluruh kulitnya untuk mendeteksi keberadaan mangsa (larva serangga) serta untuk mengenali objek sekitar (navigasi) dan berkomunikasi dengan ikan lain.
Ikan blackghost bisa di bandrol dengan harga sesuai ukuranya, semakin besar semakin mahal.

CIRI CIRI UMUM IKAN BLACK GHOST

habitat ikan black ghost dan ciri cirinya
Ikan Black Ghost mempunyai ciri-ciri dengan bersatunya sirip dada dan sirip perut. Pada saat berenang, sirip ini berkibar-kibar, sehingga membuat daya tarik tersendiri. Ikan Black Ghost mempunyai sifat yang baik, tenang, tidak galak dan tidak suka mengganggu ikan lainnya. Sehingga kalian tidak usah kawatir jika kalian  mencampur dengan jenis ikan yang lainnya.
Ciri lainnya dari ikan Black Ghost yaitu tubuh berwarna biru ke ungu tua bisa juga kehitaman dan kadang terlihat hitam pekat. Ciri fisik Ikan Black Ghost lainnya antara lain yaitu Bentuk tubuh dari ikan black ghost seperti pipih dengan panjang antara 26 - 48 centimeter, terdapat beberapa  garis putih pada bagian ekornya.

Cara membedakan jantan dan betina pada Ikan Black Ghost

Untuk membedakan jantan dan betina pada ikan black ghost sama seperti ikan lainnya, jantan dan betina bisa dibedakan dari tanda-tanda pada tubuhnya atau postur tubuh. Baik jantan maupun betina dapat dipijahkan setelah berumur setahun, dengan panjang 20 – 30 cm.

CIRI IKAN BLACK GHOST JANTAN

  • Ikan Black Ghost Jantan bertubuh lebih besar, 
  • panjang, 
  • tubuh lebih ramping dari betina, 
  • tubuh jantan terlihat lurus.
  • Selain itu gerakan jantan lebih lincah.

CIRI IKAN BLACK GHOST BETINA

  • Ikan Black Ghost betina bertubuh lebih kecil, 
  • tubuh pendek dan gemuk 
  • Ikan Black Ghost betina tubuh tidak lurus.
  • gerakan betina tidak selincah jantan. 

Demikianlah informasi singkat mengenai ikan black ghost dan ciri ciri ikan black ghost, informasi ini kami olah dari berbagai sumber.

Belum ada Komentar untuk "CIRI CIRI UMUM IKAN BLACK GHOST dan asal usulnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel