Mengenal Jenis Paus Pilot Whale

JENIS-JENIS PAUS

jenis paus dan ciri cirinya

Jenis Paus Pilot Whale - Paus merupakan mamalia laut terbesar saat ini. Mamalia laut ini juga salah satu dari sekian banyak jenis hewan yang hidup dan tinggal di laut. Paus termasuk hewan mamalia, tetapi seringkali disebut sebagai ikan karena bentuknya seperti golongan ikan. Paus merupakan anggota bangsa Cetacea yang berukuran besar. 


Paus memiliki ukuran tubuh yang sangat besar, cerdas dan hidup bebas di samudera. Jika kebanyakan hewan laut bernapas dengan menggunakan insang namun tidak dengan paus, paus bernapas dengan menggunakan paru-paru. Berbeda dengan sapi laut, paus juga menjadi satu-satunya mamalia laut yang mampu hidup dibawah laut selama hidupnya.

Paus termasuk mamalia yang sangat cerdas dan istimewa, sebab Paus bernapas menggunakan paru-parunya, berbeda dengan ikan pada umumnya yang mengunakan insang untuk bernapas di dalam air.

Keistimewaan lain yang dimiliki Paus yaitu menjadi satu-satunya jenis mamalia laut yang bisa bertahan hidup di bawah laut selama hidupnya. Oleh karena hal itulah, Paus dengan mudah beradaptasi dengan kedalaman laut yang tidak terkira hitungannya.

Selain itu, Paus juga merupakan salah satu jenis hewan laut terbesar di dunia, dimana hampir semua jenis Paus berukuran besar. Lantas, jenis Paus apa yang terbesar di dunia? berikut ini salah satunya

Paus Pilot Whale

Jenis Paus Pilot Whale

Jenis Paus terbesar di dunia salah satunya adalah Pilot Whale. Jenis Paus Pilot Whale ini dibagi lagi menjadi dua jenis, dimana kedua jenis Paus Pilot Whale tersebut cukup sulit untuk dibedakan.

Yang satu bernama “G melas” dengan ciri nya yaitu sirip panjang dan yang satunya lagi bernama “G macrorhynchus” dengan ciri ciri nya yaitu bersirip agak pendek. Tapi perbedaan yang paling mencolok diantara kedua paus tersebut yaitu terdapat di batok kepalanya.

Bisa dikatakan jenis Paus ini bisa ditemukan hampir di semua perairan di dunia, dimana untuk “G melas” bisa ditemukan di daerah perairan yang dingin, sedangkan untuk “G. macrorhynchus”.

Selain itu, ke dua jenis Paus ini dikenal sama-sama memiliki intelegensia yang luar biasa dan juga memiliki kecenderungan hidup di daerah perairan yang dalam, sehingga sangat jarang melihat jenis Paus ini.

Nah, demikianlah informasi mengenai jenis paus Pilot Whale, informasi tentang paus Pilot Whale ini kami dapatkan dari beberapa sumber.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Jenis Paus Pilot Whale "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel