Karakteristik, Penyebaran dan Habitat Ikan hias Mandarinfish

PERIKANAN

Penyebaran dan Habitat Ikan hias Mandarinfish

Jenis Ikan Hias Air Laut - Ikan hias Mandarinfish juga terkenal dengan nama Naga Cina, Ikan hias Mandarinfish berasal dari Samudera Pasifik Tenggara di utara Australia. Ikan hias Mandarinfish Ini juga termasuk salah satu spesies ikan yang paling indah karena motif cantik dan warnanya yang cerah. Ikan hias Mandarinfish sedikit sulit untuk dipelihara di dalam aquarium karena Ikan hias Mandarinfish ini hanya makan makanan hidup. Salah satu kelebihan dari Ikan hias Mandarinfish adalah daya tahan tubuh yang sangat kuat terhadap beberapa penyakit umum yang biasa menyerang ikan lain.

Penyebaran dan Habitat Ikan hias Mandarinfish

Karakteristik dan Cara Makan Ikan Mandarinfish

Ikan hias Mandarinfish sebagian besar asli pasif meliputi Indonesia, Malaysia, Australia dan Filipina. Biasanya Ikan hias Mandarinfish ini ditemukan menghuni pada patahan karang rusak atau di bawah karang yang sudah mati, atau pun pada tumpukan batu dan di laguna terlindung. Ikan hias Mandarinfish pada umumnya ditemukan pada kedalaman 1-20 meter, lebih memilih laguna terlindung dan perairan pantai karang.

Karakteristik dan Cara Makan Ikan Mandarinfish

Penyebaran dan Habitat Ikan hias Mandarinfish

Ikan hias Mandarinfish sangat menyukai bertengger atau berlindung pada karang atau substrak lain yang ada pada wilayahnya. Selain itu Ikan hias Mandarinfish juga cenderung menempati dasar perairan kecuali pada saat memburu/mencari makanan, berpindah tempat dan melakukan pemijahan. apa bila terdapat dua jantan atau lebih maka sering terjadi bentrok terutama pada saat menjelang malam hari tepatnya pada saat akan memasuki waktu pemijahan. 

Kemudian juga ikan hias air asin ini juga memilih-milih makanannya, walaupun makanan yang diberikan satu jenis tetap saja ikan ini memilih makanannya sampai makanan tersebut habis. pergerakan Ikan hias Mandarinfish ini sangat lambat bahkan untuk menangkap makananpun lebih lambat dari kuda laut, Ikan hias Mandarinfish terkadang sulit menangkap makanan yang bergerak.

Makanan Ikan Mandarinfish

Ikan hias mandarinfish biasa nya sebelum menangkap makanannya terlebih dulu ia memperhatikan makanan tersebut. Ada beberapa Jenis makanan yang paling disukai oleh ikan hias ini diantaranya adalah larva udang, larva ikan, jentik nyamuk, capepoda, artemia, cacing merah, larva kekerangan. ikan hias mandarinfish juga dapat diajarkan memakan pakan buatan (pelet) akan tetapi harus disesuaikan dengan bukaan mulutnya.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai Ikan hias air laur (Mandarinfish), data tentang ikan hias air asin ini kami olah dari berbagai sumber.

Belum ada Komentar untuk "Karakteristik, Penyebaran dan Habitat Ikan hias Mandarinfish "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel