Jenis Ikan Louhan Kamfa dan ciri cirinya

Jenis Ikan Louhan Kamfa

Ciri-ciri ikan louhan kamfa dan jenis jenis nya

Jenis Ikan Louhan Kamfa – Ikan louhan kamfa merupakan salah satu jenis ikan louhan tercantik dan termahal di dunia, Ikan louhan kamfa berasal dari negara Thailand. Di thailand ikan louhan kamfa ini menjadi andalan sebagai ikan louhan lomba dan di jadikan sebagai penghias aquarium rumah. Dulu saat buming-buminya ikan louhan di Indonesia, satu ekor ikan louhan kamfa dewasa bisa dibandrol lebih dari 5 juta

Ada beberapa faktor yang menjadikan harga jual ikan louhan ini mahal, namun penyebab utama ikan louhan kamfa mahal yakni karena jenis ikan louhan ini memiliki corak warna yang cantik dan bentuk tubuh yang elegan, agak berbeda dengan jenis lain. 

Walaupun kejayaan ikan louhan saat ini kurang setenar seperti tahun 2000-an, tetapi jenis ikan louhan kamfa masih memiliki banyak penggemar di Indonesia. Pada bagian ekor dan sirip ikan louhan kamfa terdapat bintik-bintik berwarna putih. Ikan louhan Kamfa memiliki warna sisik yang sangat cantik dan menyerupai sebuah bunga. bintik hitam besar pada tubuh ikan louhan ini terlihat lebih rapih dan besar jika dibandingkan dengan jenis ikan louhan lainnya. 

Ciri-ciri ikan louhan kamfa

Jenis Ikan Louhan Kamfa
  • warna ikan louhan kamfa, agak menyerupai dengan jenis ikan louhan cencu. Karena Ikan louhan kamfa dan louhan cencu ini sama-sama memiliki dasar merah dan hijau kekuningan ketika mereka masih anakan.
  • ciri-ciri bibir ikan louhan kamfa sangatlah mudah untuk dibedakan. Ikan louhan kamfa memiliki bibir yang rata, pada bagian atas dan bawah bibirnya sama panjang dan rapat. sangat berbeda dengan ikan louhan pada umumnya yang memiliki ukuran bibir bawah lebih besar.
  • Bentuk mata ikan louhan kamfa agak kecil dan cenderung cekung agak kedalam. Ikan louhan kamfa yang berkualitas biasa memiliki warna mata kuning keputihan. Selain memiliki warna mata kuning dan putih, ada juga ikan louhan kamfa yang memiliki warna mata terang merah. Untuk jenis warna ikan louhan kamfa seperti ini sangat langka. 
  • Ukuran sisik ikan louhan kamfa sedikit berbeda dengan ikan louhan jenis lainnya. sisik dari Ikan louhan kamfa ini lebih besar. pola corak warna ikan louhan kamfa menyerupai bunga, lebih besar dan lebih tertata rapih.
  • Bentuk tubuh ikan louhan kamfa yang masih anakan agak persegi dan lebih panjang dari ukuran ikan louhan pada umumnya. jika di perhatikan dengan teliti ukuran sirip tubuh ikan louhan kamfa lebih panjang dan melebar.
Demikianlah informasi singkat mengenai ikan louhan kamfa dan jenis-jenisnya, data tentang ikan louhan kamfa ini kami olah dari berbagai sumber.

Belum ada Komentar untuk "Jenis Ikan Louhan Kamfa dan ciri cirinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel