Jenis Ikan Louhan Golden Red dan ciri cirinya

Jenis Ikan Louhan Golden Red

jenis jenis dan ciri ciri ikan louhan

Jenis Ikan Hias - Ikan Lou Han (bahasa Inggris: Flowerhorn) ikan Louhan merupakan salah satu ikan hias terkenal yang dipelihara di dalam akuarium karena warna sisik mereka yang hidup serta benjolan kepala mereka yang berbentuk khas. Aslinya ikan louhan hanya berhabitat di Malaysia dan Taiwan, namun saat ini banyak dipelihra oleh penggemar ikan di seluruh dunia.  Orang Malaysia sangat mengagumi ikan dengan kepala menonjol, yang dikenal sebagai Karoi atau "kapal perang", ikan louhan jenis ini ditemukan di bagian barat negara malaysia. 

Kedatangan Ikan Louhan di Dunia Barat

Jenis Ikan Louhan Golden Red dan ciri cirinya


Ketika Ikan Lou Han pertama kali diimpor ke Amerika, hanya ada dua jenis ikan ini yang distribusi, flowerhorn dan Golden Base. Maka dari itu datanglah dua varietas, mereka dengan mutiara (bintik-bintik perak putih pada kulit) dan yang tidak. ikan louhan ini juga memiliki dua varietas, yang pudar dan yang tidak. Di antara segala jenis Ikan Lou Han, yang tanpa mutiara dengan cepat disusul popularitasnya oleh mereka yang mempunyai mutiara, menjadi skala Ikan Lou Han mutiara, atau Zhen Zhu. Dengan Golden Base, yang dikembangkan kulit menjadi keemasan yang menarik ditempatkan pada Ikan Lou Han kulit abu-abu itu.

Pada tahun 1999, ada empat jenis Ikan Lou Han yang tersedia di pasar Amerika: Ikan Lou Han biasa, Ikan Lou Han skala mutiara, Ikan Lou Han emas, dan fader.

Sekitar tahun 2000-2001, berbagai Kamfa muncul. Ini adalah hibrida dari setiap jenis Ikan Lou Han yang disilangkan dengan spesies dari genus Vieja atau dengan Parrot Cichlid jenis apapun. Ini membawa beberapa sifat baru, seperti ekor terbungkus, mulut pendek, mata cekung, dan gundukan yang semakin besar di bagian kepala.

Dibawah ini adalah salah satu jenis ikan louhan yang memiliki nilai jual yang tinggi

Jenis Ikan Louhan Golden Red

jenis ikan louhan bernilai jual tinggi

Jenis ikan louhan termahal dan tercantik salah satunya adalah ikan louhan golden red. ikan louhan Golden Red berasal dari Thailand. Saat ini, di Indonesia sudah banyak ditemukan para penjual ikan louhan golden red. Sesuai dengan namanya, 

jenis ikan louhan Golden Red memiliki perpaduan antara warna merah dan emas. akan tetapi ketika mereka masih anakan, perpaduan warna ikan louhan golden red belum begitu terlihat jelas. Selain itu sisik ikan louhan golden red akan mengalami perubahan seiring waktu. Hal itu dikarenakan jenis ikan louhan Golden Red akan mengalami perubahan dan penambahan hormon kulit.

Demikianlah sedikit informasi mengenai ikan louhan golden red beserta ciri cirinya, data tentang ikan louhan golden red ini kami olah dari berbagai sumber.

Belum ada Komentar untuk "Jenis Ikan Louhan Golden Red dan ciri cirinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel