Jenis Ikan Louhan CENCU DAN CIRI CIRINYA

Jenis Ikan Louhan Cencu

CIRI CIRI IKAN LOUHAN CENCU

Jenis Ikan Louhan - Ikan louhan cencu disebut juga ikan louhan mutiara. jenis ikan louhan cencu dibagi menjadi dua, yaitu ikan louhan cencu clasik dan ikan louhan cencu modern. Bentuk badan dari ikan louhan yang satu ini sangat cantik, Ciri khas dari ikan louhan cencu adalah memiliki dua warna yang berbeda pada tubuhnya, Harga ikan louhan cencu lumayan murah jika dibandingkan dengan jenis ikan louhan kamfa.

Ciri ciri umum ikan louhan cencu :

Bagian kepala hingga pertengahan tubuh berwarna merah, sedangkan bagian tengah sampai ekor berwarna kuning keemasan.
Ikan hias yang satu ini memiliki dua jenis yaitu jenis klasik dan modern.
Jenis modern mempunyai warna lebih terang dan memiliki warna cerah. Ikan louhan jenis ini lebih besar dari pada jenis klasik dan memiliki badan yang bulat.

    Jenis louhan cencu modern mempunyai banyak mutiara yang ada di badannya. Ikan louhan jenis ini juga mempunyai sirip yang sangat khas seperti menyerupai ikan cupang. Kemudian juga ciri ikan louhan ini yaitu mempunyai jenong yang sangat menonjol dikenal juga dengan jenis watehaed. Jenong ikan ini mengandung air. 

    Jenis Ikan Louhan DAN CIRI CIRINYA

    ikan louhan jenis ini di kenal juga dengan ikan body marking dan head marking. Louhan yang berkualitas bagus harus memliki marking di kepalanya. untuk bodymarking, ada jenis ikan louhan ini yang markingnya penuh sampai kepipi dan ada juga marking yang hanya berada di badan saja.

    Membedakan jenis kelamin ikan louhan jenis cencu, caranya sebagai berikut :

    • Apabila di bawah mulut ikan louhan sampai bagian perut rata maka ikan tersebut betina. Dan apabila pada bagian bawah mulut sampai bagian perut terdapat lekukan maka louhan tersebut jantan.
    • Pertama dengan melihat sirip ikan pada bagian diatas, apabila di sirip atas ada garis berwarna hitam maka ikan louhan tersebut berjenis kelamin betina.
    Demikianlah uraian singkat mengenai ikan louhan cencu, beserta ciri-cirinya, informasi tentang ikan louhan cencu ini kami olah dari berbagai sumber.

    Belum ada Komentar untuk "Jenis Ikan Louhan CENCU DAN CIRI CIRINYA"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel