ciri ciri dan Keunggulan ikan nila best

JENIS IKAN NILA

ciri ciri dan Keunggulan ikan nila best

Jenis Ikan Nila Best - Ikan Nila mempunyai jenis-jenis yang beraneka ragam, diantaranya adalah  ikan nila gift, ikan nila best, ikan nila merah super, ikan nila gesit, ikan nila chitralada, dan lain sebagainya. Diantara jenis-jenis ikan nila yang ada, tentunya masing-masing mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing. dalam artikel ini, kami mencoba berbagi tentang keunggulan jenis ikan nila best. 

Jenis Ikan Nila BEST

ikan nila BEST ini merupakan salah satu jenis ikan nila berkualits unggul. Kelebihan atau Keunggulan dari jenis ikan nila Best ini adalah terletak pada kemampuannya beradaptasi pada lingkungan baru dan ketahannya dalam melawan penyakit.

Selain itu, jenis ikan nila best ini juga memiliki ketahanan dari pergantian cuaca yang tidak menentu. Ikan nila BEST atau merupakan singkatan dari Bogor Enhanced Strain Tilapias.

Ikan nila BEST juga memiliki kemampuan berkembang biak yang sangat baik jika dibandingkan dengan jenis ikan nila yang lain. Sehingga, memilih jenis ikan nila ini tentunya akan membawa banyak keuntungan dan petani ikan tidak perlu repot dalam merawatnya karena jenis ikan nila best hampir tidak memerlukan perawatan khusus.

Keunggulan ikan nila best dibanding ikan nila lainnya :

ciri ciri dan Keunggulan ikan nila best
  1. Rata rata pertumbuhan badan ikan nila best lebih tinggi
  2. Pertumbuhan badan ikan nila BEST memiliki nilai rata-rata yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan ikan nila merah (red NIFI).
  3. Ukuran larva ikan nila best lebih besar
  4. Selama 40 hari, larva ikan nila BEST mampu tumbuh sebesar 87,5 kali dibanding bobot awal. Sedangkan jenis ikan nila lain hanya mampu tumbuh sebesar 17 kali dibandingkan bobot awal.
  5. Ikan nila best mampu menghasilkan telur dan benih lebih banyak
  6. Ukuran telur ikan nila best relative lebih besar dan seragam jika dibanding dengan jenis ikan nila yang lain. Keunggulan lainnya ikan nila best yaitu mampu memproduksi anakan 3-5 kali lebih banyak dibanding varietas yang lain.
  7. Ikan nila best lebih tahan dan tumbuh baik pada media salinitas
  8. Pada salinitas 15 ppt, Ikan Nila BEST mempunyai tingkat kelangsungan hidup dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan ikan nila hitam uang berasal dari Kuningan dan Ikan Nila Lokal Merah dan Hitam yang berasal dari Bogor.
  9. Ikan nila best lebih tahan terhadap serangan penyakit
  10. Kelangsungan hidup ikan Nila BEST sebesar 57,5% dan ikan nila jenis lain (dari pembudidaya) sebesar 37,5 %. Pada uji tentang ketahanan penyakit streptococcus memperlihatkan bahwa kelangsungan hidup ikan nila BEST lebih besar 140% dibanding nila jenis lain.
Demikianlah informasi mengenai ikan nila best, data tentang ikan nila best ini kami olah dari berbagai sumber

Belum ada Komentar untuk "ciri ciri dan Keunggulan ikan nila best"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel