Ciri- Ciri ciri ciri Ikan Louhan super red dragon Berkualitas

Jenis Ikan Louhan super red dragon (SRD)

ciri ciri Ikan Louhan super red dragon

Jenis Ikan Louhan - Ikan louhan super red dragon (SRD) merupakan ikan louhan jenis chencu dengan warna merah menyala pada bagian tubuh dari kepala sampai setengah badannya. Bisa dibilang ikan louhan super red dragon yang paling banyak dicari dan terbaik diantar jenis ikan louhan lainnya. Ikan louhan super red dragon (SRD) sangat familiar dan populer di kalangan pengkolektor ikan louhan di kawasan Asia Tenggara mulai dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Thailand, Vietnam, dan bahkan hingga Benua Eropa. 

Ciri khas dari ikan louhan super red dragon (SRD) diantarannya yaitu memiliki dua bagian tubuh  yang berbeda warna, yaitu merah dan kuning dan memiliki corak mutiara. Yang menjadi keunikan dari jenis ikan louhan super red dragon ini adalah memiliki jenong terbesar dari ikan louhan lainnya.

Perbedaan Ikan Louhan super red dragon (SRD) Thailand dan Ikan Louhan super red dragon (SRD) Lokal

Ikan louhan super red dragon dibagi menjadi dua jenis, yaitu ikan louhan super red dragon Thailand dan ikan louhan super red dragon (SRD) lokal. Tentu ikan louhan super red dragon Thailand lebih mahal dan lebih cantik ketimbang ikan louhan super red dragon lokalnya. Mungkin bagi orang yang baru berkecimpung di bidang ini tentu sangat sulit untuk membedakan kedua jenis ikan louhan ini. Berikut ini perbedaan ikan louhan super red dragon (SRD) thailand dan ikan louhan super red dragon lokal.

1. Ikan Louhan super red dragon (SRD) Lokal
Ikan louhan super red dragon (SRD) lokal merupakan hasil budidaya dan replika genetik yang berhasil didapatkan oleh pembudidaya ikan louhan di Indonesia.
Ciri-ciri dari ikan louhan super red dragon (SRD) lokal diantaranya adalah Ukuran tubuh dan jenong ikan louhan super red dragon lokal lebih kecil, berwarna merah serta ada corak mutiara dibagian atasnya.
ikan louhan ini memiliki dua bagian warna tubuh yang berbeda, yaitu merah dan silver keputihan.

2. Ikan Louhan super red dragon (SRD) Thailand
Sebenarnya sangatlah mudah membedakan kedua jenis ikan louhan ini. Seperti namanya, ikan louhan super red dragon Thailand merupakan hasil dari persilangan antar ikan louhan cencu dan ikan louhan merah asal Thailand. Ikan louhan ini berhasil dipersilangkan di thailand dan menjadi ikon dari ikan louhan Thailand karena memiliki warna yang lebih terang. Ikan louhan super red dragon tailand memiliki perpaduan warna merah dan kuning yang sangat kontras dan pada jenong ikan berukuran lebih besar dan berwarna merah. Bintik hitam pada tubuh ikan juga terlihat sangat jelas dan berwarna lebih pekat.

Ciri- Ciri Ikan Louhan super red dragon Berkualitas

  1. Bentuk Tubuh Ikan Louhan super red dragon
  2. Bentuk tubuh ikan louhan super red dragon persegi memanjang, dan mengecil pada bagian ekornya. Ikan louhan super red dragon dewasa bisa memiliki ukuran hingga 40 centimeter dari jenong hingga ujung ekor dalam usia kurang lebih 10 tahun. Bentuk sirip ikan louhan super red dragon besar, panjang, dan tidak mudah layu (kaku) disaat berenang 

  3. Corak Warna Ikan Louhan super red dragon
  4. Tentu yang paling penting dan menjadi daya tarik dari ikan louhan adalah warna sisik pada tubuhnya. Ikan louhan super red dragon dengan kualitas baik akan memiliki dua bagian warna tubuh yang berbeda. bagian kepala dan jenongnya sampai ke bagian tengah berwarna merah terang, sedangkan pada bagian tengah tubuh ke ekor berwarna kuning maupun silver. Ikan louhan super red dragon juga memiliki pola hitam bunga berukuran besar pada tubuhnya, dari kepala hingga ekor. 

  5. Warna Mata Ikan Louhan super red dragon
  6. Yang menjadi ciri khas dan keunikan dari ikan louhan super red dragon yaitu warna matanya. Mata ikan louhan super red dragon berwarna merah pekat dan pada bagian tengah berwarna hitam. Semakin merah warna mata ikan louhan super red dragon maka akan semakin mahal pula harganya. Tetapi ada juga warna mata jenis ikan louhan super red dragon yang tidak berwarna merah, tapi berwarna kurang maupun putih. 

  7. Bentuk Jenong Ikan Louhan super red dragon
  8. Ikan louhan super red dragon merupakan jenis ikan louhan yang memiliki bentuk jenong terbesar dibandingkan dengan jenis ikan louhan lainnya. Jenong ikan louhan super red dragon bisa berukuran dua kali lipat dibandingkan dengan ukuran jenong ikan louhan pada umumnya. 
Demikianlah uraian singkat mengenai Ikan Louhan super red dragon, informasi tentang Ikan Louhan super red dragon ini kami olah dari berbagai sumber.

Belum ada Komentar untuk "Ciri- Ciri ciri ciri Ikan Louhan super red dragon Berkualitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel