3 jenis ikan arwana tercantik

PERIKANAN

Macam-macam jenis Jenis Ikan Arwana

Jenis - Jenis Ikan Arwana Terindah - Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit informasi tentang ikan arwana.
Ikan arwana atau ada yang menyebutnya Arowana merupakan ikan hias yang banyak di pelihara oleh para kolektor di seluruh dunia di karenakan ikan hias jenis ini sangat terkenal dengan harganya yang cukup mahal. Selain itu juga ikan arwana memiliki corak warna yg cukup variatif itu berdasarkan dari jenis dan spesiesnya.

Diantara jenis-jenis ikan arwana atau arowana yang tercantik yang pernah ada, diantaranya yaitu arwana super red, arwana red banjar, arwana silver, arwana irian, arwana golden red, arwana golden pino dan masih banyak yang lain. Namun yang akan dipaparkan secara singkat dalam artikel ini yaitu : Arwana Irian – Arwana Jardini, Arwana Banjar, dan Arwana Hijau – Arwana Golden Pino. Berikut penjelasan tiga jenis arwana yang banyak dipelihara oleh para pencinta ikan hias di indonesia.

Arwana Irian – Arwana Jardini
ciri-ciri Arwana Irian – Arwana Jardini

Jenis Ikan Arwana Irian warna dasar hitam kecoklatan dengan mempunyai bintik-bintik keemasan di bagian tengah sisiknya. Pada bagian sirip, ekor, dan pipinya juga terdapat bintik-bintik keemasan.

Jenis Ikan Arwana ini dapat di temukan di Pulau Irian, di sekitar sungai Kabupaten Merauke. Ikan Arwana Irian atau arwana Jardini berasal dari Australia. Ikan Arwana Irian – Arwana Jardini terlihat sangat indah dan cantik

Arwana Banjar
ciri-ciri Arwana Banjar
Ikan arwana jenis ini bisa dibilang jenis Arwana merah kelas dua. ikan arwana jenis ini bukanlah strain murni arwana merah. Hal ini bisa kita lihat dengan siripnya yang berwarna orange atau warna kuning. Bahkan tidak ada sedikitpun warna merah pada bagian tubuhnya.

Jenis Ikan arwana ini mempunyai bentuk kepala yang terlihat membulat dengan mulut. Kemiripan Arwana Banjar dengan arwana merah muda membuat orang awam seringkali terjebak dalam membedakannya. yang sebenarnya jelas satu sama lain itu berbeda. Ikan Arwana Banjar harganya pun terbilang tinggi.

Arwana Hijau – Arwana Golden Pino
ciri-ciri Arwana Hijau – Arwana Golden Pino

Ikan Arwana jenis ini banyak di jumpai di Thailand, Kamboja, Indonesia, Malaysia dan Myanmar. Di Indonesia sendiri ikan arwana jenis ini banyak ditemukan di pulau Kalimantan.

Pada dasarnya, Ikan Arwana Hijau – Arwana Golden Pino memiliki ciri warna kelabu kehijau-hijauan dengan pola garis yg berwarna gelap di bagian ekornya. Bentuk mulut Arwana Hijau – Arwana Golden Pino pun lebih besar dan bulat bila dibandingkan dengan jenis Arwana yang lainnya.

Meskipun Arwana Hijau – Arwana Golden Pino ini tidak memiliki ring, Akan tetapi arwana Jenis ini memiliki warna yang sangat cantik dan indah dengan warna hijaunya yg cukup cerah. Sirip ekornya adalah kombinasi warna antara warna abu kehijau-hijauan. Sedangkan warna di bagian badan lebih di dominasi warna hijau semi perak.

Nah itulah penjelasan tentang 3 jenis ikan arwana yang banyak dipelihara atau dikoleksi oleh para pecinta ikan hias.

Belum ada Komentar untuk "3 jenis ikan arwana tercantik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel