Jenis Arwana Red Tail Golden – Golden Red dan Arwana Cross Back Golden – X Back Golden

PERIKANAN

Jenis Arwana Red Tail Golden – Golden Red dan Arwana Cross Back Golden – X Back Golden

Jenis- Jenis Ikan Arwana - Orang Indonesia patut bangga dengan keberadaan ikan arwana. Sebab ikan hias yang sangat populer ini ternyata berasal dari Asia Tenggara yg salahsatunya adalah negara Indonesia, di indonesia ikan arwana banyak sekali dijumpai di wilayah Kalimantan. Jika diperhatikan Ikan arwana ini sangatlah berbeda dengan jenis ikan hias air tawar lainnya. Karena Ikan arwana terlihat lebih elegan, ditambah lagi dengan pergerakannya yang berwibawa dan anggun disertai warna yang sangat indah.

Berikut 2 Jenis ikan hias (arwana) yang memiliki warna yang sangat indah


Arwana Red Tail Golden – Golden Red
Ikan Arwana jenis ini banyak dijumpai di Indonesia, yaitu di wilayah Sumatra, Arwana jenis ini tergolong ke dalam varietas Arwana Golden atau disebut juga Arwana Golden Indonesia. Sifat Arwana Red Tail Golden – Golden Red Sifatnya lebih agressif jika dibandingkan dengan Arwana Cross Back Golden.

Namun, jenis Arwana ini tidak memiliki warna emas pada sisiknya yg melewati punggung. Tapi warna emas ini hanya mencapai pada baris ke empat atau baris ke lima.

Terdapat beberapa warna yaitu warna dasar biru (Blue Based), dan warna dasar emas (Golden Based) dan warna dasar hijau (Green Based).

Arwana Red Tail Golden muda lebih mudah kusam bila kita bandingkan dengan Arwana Red Tail Golden tua. Arwana Red Tail Golden Pertumbuhannya pun bisa melebihi dari jenis Arwana Cross Back Golden

Bila kita lihat sekilas, Jenis Arwana Red Tail Golden ini hampir mirip dengan Arwana Cross Back Golden, namun pada saat mencapai panjang 20 centimeter,

Jenis Arwana Red Tail Golden ini memiliki ring pada bagian perut berwarna hitam sedangkan Arwana jenis Cross Back Golden mempunyai ring pada bagian punggung berwarna merah


Meskipun jenis arwana ini harga nya lebih murah dari jenis arwana super red/ arwana merah, tapi bisa memilikinya menjadi sebuah pride bagi sang pemilik.

Arwana Cross Back Golden – X Back Golden
Ikan Arwana jenis ini banyak dijumpai di negara Malaysia, tepatnya di Johor, Perak, Trengganu dan Danau Bukit Merah. Oleh karena itu ikan arwana ini dijuluki dengan nama Golden Pahang, Bukit Merah Blue dan Malaysia Gold.

Saat ini terdapat beberapa jenis Ikan Arwana diantarannya, yaitu Cross Black Golden dan Cross Back. Kemudian juga pada jenis arwana Cross Back Golden terdapat empat jenis yang berdasarkan pada warna sisiknya.

Keempat arwana jenis tersebut adalah warna dasar emas (Gold Based), warna dasar perak (Silver Based), warna dasar ungu (Purple Based) dan warna dasar biru (Blue Based).

Pada saat dewasa, Ikan Arwana jenis ini akan muncul ring yang nampak melingkar melewati punggung nya sehingga diberi nama Arwana Cross Back.

Belum ada Komentar untuk "Jenis Arwana Red Tail Golden – Golden Red dan Arwana Cross Back Golden – X Back Golden"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel