mengenal tentang ikan komet dan ciri-cirinya

PERIKANAN

mengenal tentang ikan komet dan ciri-cirinya

Jenis Ikan Hias - Ikan Komet dengan nama latin ( Carassius auratus ), ikan komet ini memang sangat indah dengan penampilan tubuh ramping ditambah lagi dengan warna putih perak mengkilap dan merah menyala.
Ekornya yang cukup panjang dan melambai - lambai pada saat berenang menambah pesona anggun pada ikan komet ini.

Sejuta keindahan terpancar pada ikan komet ini pada saat berenang dengan lamban nan anggun. Apalagi pada saat ikan komet ini berenang kesana kemari di dalam aquarium yang jernih, dengan ekornya yang sangat panjang akan nampak begitu anggun.

Ikan komet masih satu keluarga dengan ikan mas, ikan komet ini sebenarnya berasal dari negara jepang, ikan hias yang satu ini masuk ke Indonesia pada tahun sekitar 70-an.

Kombinasi warna putih yang sangat mengkilap dengan warna merah yang menyala memberi kesan seakan ikan komet itu ikan koi.

Ikan komet juga banyak sekali pilihan warna, yang tentunya semua warna tersebut terlihat indah dan cantik. Seperti warna putih, warna merah, warna kuning atau perpaduan dari warna-warna tersebut.

Siapapun bisa merawat ikan komet, karena ikan komet ini sangat tahan dan kuat, mudah dalam pakan dan tidak rewel, selain itu harga dari ikan komet ini juga terbilang murah.

Selain itu ikan komet ini memiliki ekor yang cukup panjang, bahkan panjang ekornya setengah dari panjang tubuhnya, bahkan terkadang ekor ikan komet ini lebih panjang dari tubuhnya. Kebanyakan dari ikan komet mempunyai bentuk ekor pita dengan lobus sempit dan ujung runcing.

Demikianlah sedikit informasi mengenai ikan komet dan ciri-cirinya, data perikanan ini kami rangkum dari beberapa sumber.

Belum ada Komentar untuk "mengenal tentang ikan komet dan ciri-cirinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel