jenis-jenis pakan ikan atau makanan ikan arwana

PERIKANAN

jenis-jenis pakan atau makanan ikan arwana

Macam-Macam Pakan Ikan Arwana - Makanan bagi ikan arwana merupakan salah satu faktor yang cukup mempengaruhi dalam pertumbuhan tubuh ikan arwana, maka tidak heran jika banyak para penggemar ikan arwana memberikan pakan atau makanan khusus demi ikan arwana yang dimilikinya. Sangat banyak manfaat makanan bagi ikan arwana, diantaranya seperti pengaruh terhadap warna sisik ikan arwana tersebut. Keindahan dan kecantikan warna pada ikan arwana akan pudar bila kita salah dalam memberikan pakan/makan pada ikan arwana peliharaan kita.

Agar terhindar dari kesalahan dalam memberikan makan/pakan bagi ikan arwana, maka sangat penting untuk kita mengetahui mengenai pakan yang cocok dan baik bagi ikan arwana peliharaan kita.
Di bawah ini akan kami uraikan mengenai jenis-jenis makanan atau pakan bagi ikan arwana yang di anjurkan dan sesuai dengan kegunaannya, Berikut jenis-jenis makanan yang cocok dan baik bagi ikan arwana peliharaan kita:

Makanan Buatan untuk ikan arwana
jenis-jenis pakan atau makanan ikan arwana

Makanan buatan atau pellet ikan merupakan salah satu makanan ikan arwana yang sangat praktis dan memudahkan kita dalam mendapatkan makanan jenis ini. Karena makanan ikan arwana ini mudah didapatkan karena banyak di jual dipasaran. Tetapi, kita perlu memperhatikan ikan arwana peliharaan kita karena tidak semua ikan arwana bisa menyerap seluruh kandungan yang terdapat di dalam pellet ikan tersebut, selain itu dalam membeli pakan buatan untuk ikan arwana perhatikan juga tanggal kadarluarsannya pakan tersebut.

Cacing Darah Beku
jenis-jenis pakan atau makanan ikan arwana

Cacing darah beku termasuk salah satu pakan atau makanan yang sangat baik untuk anakan ikan arwana. Cacing darah beku ini sangat baik untuk pertumbuhan anakan ikan arwana yg memiliki ukuran kuranglebih 8 centimeter. Apa bila ikan arwana sudah agak dewasa, kita dapat menggantinya dengan jenis makanan lainnya. Pakan ikan arwana jenis ini juga  mudah kita dapatkan.

Kelabang
jenis-jenis pakan atau makanan ikan arwana

Untuk meningkatkan pertumbuhan ikan arwana, kita juga bisa memberikan kelabang. binatang yang mempunyai kaki yang banyak ini, juga bisa meningkatkan kecerahan warna pada sisik ikan arwana.

tetapi jangan terlalu sering memberikan makanan jenis ini pada ikan arwana. apabila ikan arwana terlalu banyak makan kelabang takutnya ikan arwana tersebut akan mengabaikan pakan yang lainnya, Maka sebaiknya berikan kelabang untuk ikan arwana hanya sebagai makanan selingan saja.

Kecoa
Jangkrik jenis-jenis pakan atau makanan ikan arwana

Kecoa mempunyai kandungan protein yg sangat tinggi selain itu kecoa juga dapat merangsang nafsu makan ikan arwana. oleh karenanya, makanan jenis ini sangat baik bagi ikan arwana yang sedang mengalami penurunan nafsu makan.

Jangkrik
Kecoa jenis-jenis pakan atau makanan ikan arwana

Jangkrik cukup baik untuk makanan utama ikan arwana. Jangkrik baik untuk peningkatan perubahan warna pada ikan arwana, khususnya bagi ikan arwana jenis super red dan jenis arwana golden red karena di dalam jangkrik memiliki kandungan betacarotene. Sebaiknya berikan jangkrik yang masih muda untuk ikan arwana dan pada saat kita memberikan makanan jenis ini, jangan lupa memotong kakinya karena kaki jangkrik bisa melukai mulut dan perut ikan arwana.

Ikan Kecil
ikan kecil jenis-jenis pakan atau makanan ikan arwana

Ikan kecil juga bisa kita gunakan untuk makanan selingan bagi ikan arwana peliharaan. Tapi sebaiknya tidak terlalu sering memberikan makanan jenis ini untuk ikan arwana peliharaan kita, lebih baik hanya sekali dalam seminggu karena ikan di yakini mempunyai kandungan bibit penyakit.

Kodok
kodok jenis-jenis pakan atau makanan ikan arwana

Kodok juga sangat bagus untuk pertumbuhan ikan arwana. Kodok memiliki kandungan daging dan lemak yang cukup tinggi sehingga pemberian kodok untuk ikan arwana sangat baik untuk perkembangan ikan. Namun, jangan juga menjadikan kodok sebagai pakan atau makanan utama pada ikan arwana peliharaan. Karena ikan arwana akan berwarna pucat apa bila berlebihan konsumsi kodok.

Udang
udang jenis pakan atau makanan ikan arwana

Pemberian udang untuk ikan arwana hampir sama dengan jangkrik, udang juga dapat mencerahkan warna sisik ikan arwana. Cara pemberiannya, bisa kita berikan udang hidup ataupun udang beku. kelebihan udang sebagai makanan atau pakan ikan arwana yaitu untuk mencerahkan kulit ikan arwana. Jangan lupa buang bagian sungut karena tajam.

Kadal dan Cecak
kadal dan cecak jenis-jenis pakan atau makanan ikan arwana

Kadal maupun cecak juga bisa kita gunakan sebagai makanan ikan arwana. Tetapi, makanan ikan arwana jenis ini hanya digunakan untuk makanan selingan saja.

Itulah beberapa jenis makanan yang baik untuk diberikan bagi ikan arwana peliharaan kita, semoga info tentang makanan ikan ini bermanfaat bagi kita semua, data ini kami rangkum dari beberapa sumber

Belum ada Komentar untuk "jenis-jenis pakan ikan atau makanan ikan arwana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel